Indah Indriati

I work hard. I dream big. I love hard. I'm all in.

ASPEK YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM KEWIRAUSAHAAN

By 08.28

1.    Aspek Lingkungan / Environmental Aspects
    Yaitu merupakan aspek lingkungan yang akan dihadapi seseorang atau seorang wirausaha ketika ia akan mengambil sebuah keputusan perusahaan tersebut. Jika kita memilih lingkungan yang salah, itu akan berpengaruh pula pada usaha kita.

2.    Aspek Membuat Keputusan / Aspects of Decision
    Yaitu orang atau kelompok yang akan mengambil keputusan dalam menjalankan usahanya yang berkelanjutan. Tentulah kita juga harus selektif dalam memilih sekelompok orang yang membuat keputusan ini.

3.    Orientasi dalam Mengambil Keputusan / Orientation decisions
    Dalam mengambil sebuah keputusan seorang wirausaha harus mempunyai sikap terbuka dalam menerima masukan ide, gagasan, dan saran yang datang dari luar yang mempunyai sifat membangun dalam menjalankan operasi perusahaannya tersebut.

4.    Tujuan yang Harus Dicapai/ Goals to be Achieved
    Di dalam menentukan dan pemilihan alternative pada pengambilan keputusan sangatlah mendukung pada tujuan yang hendak dicapai nantinya.

5.    Alternative yang Relevan/ Alternative Relevant
    Suatu pemilihan alternative pilihlah alternative tersebut yang sangat relevan mungkin dengan memperhatikan kemampuan yang dimiliki oleh diri sendiri.

6.    Peringkat Alternative/ Ranked Alternate
    Sebuah alternative yang tersedia dan sudah dipilih harus disusun dengan sistematis dan penuh perhitungan.

    Jika kita ingin memiliki sebuah usaha yang sukses dan terus berkelanjutan, tentu kita akan memikirkan dengan matang apa yang harus diperhatikan. Enam aspek yang harus diperhatikan dalam pengambilan keputusan tersebut wajib dipenuhi oleh seorang wirausaha yang hendak melakukan serta menetapkan sebuah keputusan untuk jalannya operasi perusahaanya sekarang dan nanti pada waktu yang akan datang.




Reference:
http://laksito-minggir.blogspot.co.id/2016/01/aspek-dan-faktor-yang-harus.html

You Might Also Like

0 komentar