Indah Indriati

I work hard. I dream big. I love hard. I'm all in.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN OBJEK PARIWISATA INDONESIA

By 08.46

     Indonesia adalah negara yang kaya akan unsur budaya maupun keindahan alamnya. Indonesia pun mempunyai berbagai tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan pariwisata untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari wisata alam sampai objek vital sudah menjadi langganan wisatawan seluruh Indonesia.
     Dalam kesempatan kali ini, The Jungle Water Park Bogor yang akan menjadi objek pembahasan.
     Arena taman bermain air yang terletak di daerah Bogor, Jawa Barat ini sering menjadi tujuan wisata di akhir pekan. Bukan hanya penduduk Bogor yang berkunjung kesini. Penduduk sekitaran Jakarta, Tangerang, Bekasi, hingga kota lain nya pun menjadikan The Jungle Water Park ini sebagai tujuan wisata bersama keluarga mereka.

THE JUNGLE WATERPARK - BOGOR

     Waterpark The Jungle adalah waterpark yang terbesar dan ternyaman di Indonesia. The Jungle merupakan sebuah wisata untuk berbagai usia, dewasa maupun anak-anak bisa bersenang-senang disini dengan dikelilingi dengan pemandangan pegunungan yang sejuk dan asri. Selain itu, luas sekitar 4,8 hektar ini hampir 70%-nya itu kawasan hijau terbuka di Bogor Selatan. The Jungle mempunyai beberapa fasilitas, diantaranya:
1. Kawah Ratu
     Kolam air hangat dengan suhu 40 derajat Celcius ini adalah salah satu wahana favorit pengunjung. Disini para pengunjung akan dimanjakan dengan semburan air hangat sehingga akan terasa seperti terapi pijat refleksi khas The Jungle. Didalam wahana Kawah Ratu terdapat 2 kolam, yaitu Kolam untuk dewasa dan Kolam untuk anak-anak.
2. Leisure Pool
     Leisure Pool adalah salah satu tempat favorit pengunjung. Di tengah-tengah wahana ini ada kolam renang yang cukup untuk menampung banyak pengunjung. Disini pengunjung bisa memanjakan perut setelah lelah berendam, di Foodcourt yg berada tepat di tengah kolam, pengunjung pun dapat bersantai dengan teman maupun kerabat dengan beberapa permainan di wahana ini.
3. Racer Slide
     Racer Slide memiliki ketinggian sekitar 8 meter dari permukaan tanah. Wahana ini memiliki 4 slide yg masing-masing slide-nya biasa digunakan untuk meluncur beriringan dan siapa yang paling cepat sampai ke bawah dialah pemenangnya.
4. Kiddy Pool
     Kiddy Pool adalah kolam khusus yang diperuntukkan untuk anak - anak, beragam mainan seru ada disini, water canon, mini slide dan beragam permainan air lainnya yang menambah keseruan di area ini.
     Di area kiddy pool adalah surga bagi anak - anak untuk dapat berinteraksi dengan air dan anak - anak lain seusianya.
Linkin bucket merupakan icon The Jungle dimana setiap anak akan menanti ember raksasa berisi air itu menumpahkan airnya dan membuat suasana menjadi sangat menyenangkan.
5. Wave Pool
     Wahana ini sangat istimewa karena Anda dapat merasakan pengalaman berenang di pantai dengan gelombang laut buatan, dan pemandangan yang indah membuat wahana ini begitu istimewa karena Anda dapat melihat 2 gunung dari tempat ini, Gunung Pangrango dan Gunung Salak yang menyajikan pemandangan yang luar biasa asri.
6. Tower Slide
     Spiral Slide berbentuk seperti peluncur perairan terbuka dan tertutup. Wahana ini memiliki ketinggian 12 meter dari permukaan tanah dan panjangnya kurang lebih 100 meter, pengunjung dapat meluncur dengan Tube (Pelampung) dan bersaing dengan teman-teman atau pengunjung lainnya dan berakhir di kolam renang yang tenang. Bagi Anda yang berani akan tantangan, coba deh wahana yang satu ini. Meluncur dengan kecepatan tinggi dengan jalur yang berkelok.
7. The Jungle Main Stage
     Panggung utama The Jungle dengan ukuran yang luas, selalu menyajikan acara yang luar biasa dan menghibur bag seluruh pengunjung.
8.  Fountain Futsal
     Fountain Fultsal adalah lapangan futsal dengan titik-titik air mancur di permukaannya, tentu sangat unik untuk suatu lapangan pertandingan futsal sementara Anda masih bisa merasakan semburan air yang keluar dari bagian bawah lapangan. Wahana ini adalah salah satu tempat favorit bagi pengunjung karena lokasinya ditempatkan di depan panggung utama The Jungle Waterpark sehingga pengunjung dapat bermain futsal sementara band sedang tampil.
9. Aquarium Raksasa
     Aquarium Raksasa sepanjang 200 meter terbuat dari serat kaca tembus dan berisi berbagai jenis ikan air tawar yang tergolong langka di dalam dan luar negeri, seperti Arapaima, Ikan Buaya, Palmas, Arwana Irian, Pangasius Albino, Ikan Pari Air Tawar dan berbagai ikan lokal Indonesia.
10. Lazy Mahakam River
     Di wahana ini, pengunjung bisa duduk bermalas-malasan di Tube (Pelampung) yang disewa. Arus akan menyapu sekitar kolam yang panjang kolamnya adalah 400 loh. Anda akan menjumpai Aquarium Raksasa yang ada di wahana ini.
11. Tube (Pelampung)
Sewa Tube (Pelampung) Single Rp. 20.000,-
Sewa Tube (Pelampung) Double Rp. 30.000,-
Untuk High Season pemakaian per 3 jam.
12. Cabana
     Gazebo dengan ukuran 3x3 M, tempat untuk bersantai dan beristirahat yang sangat tepat untuk anda dan keluarga, dengan lokasi yang dikelilingi pemandangan indah yang memanjakan mata anda.
13.Bird Park
     Selain memiliki beragam wahana air The Jungle Waterpark juga dilengkapi dengan Bird Park, ditaman burung ini ada puluhan jenis burung yang sudah mulai langka untuk ditemui, Selain menjadi fungsi edukasi untuk pengunjung, burung yang ada di Bird Park The Jungle sudah jinak dan dapat berinteraksi dengan pengunjung.
     Jangan lewatkan aksi mereka pada "Bird Show" dengan jadwal atraksi di waktu tertentu.
Dijamin menambah keseruan liburan anda bersama teman dan keluarga.

     Itu lah fasilitas-fasilitas yang ditawarkan The Jungle Water Park kepada pengunjungnya. Dengan melihat gambar dan membaca detail tentang fasilitas itu pun sudah membuat bersemangat para calon pengunjungnya. Fasilitas-fasilitas itu lah yang merupakan kelebihan dan nilai plus tersendiri untuk The Jungle Water Park. Ditambah lagi harga tiket masuk dan lokasi yang mudah dijangkau, membuat wisatawan semakin berdecak kagum dengan objek wisata Indonesia yang satu ini.
     Tetapi, terlepas dari itu semua, The Jungle Water Park juga mempunyai kekurangan, diantaranya:
- Kepadatan kendaraan di sekitaran ruas jalan menuju The Jungle Water Park.
- Lahan parkir.
- Kamas bilas/ganti yang kurang.
- Sekalipun ada, pasti penuh dan kotor.
- Loker tas sudah banyak yang rusak.
- Jalan yang licin didalam water park.

     Walaupun objek wisata ini memiliki kekurangan, tetapi wisatawan tetap menjadikan The Jungle Water Park menjadi tujuan wisata mereka bersama keluarga. Karena mungkin bagi sebagian dari mereka, semua itu tidak masalah dan tidak sebanding dengan kebahagiaan yang mereka dapat bersama keluarga mereka di The Jungle Water Park ini. So, will you join them? It'll be fun. :)






Referensi
http://www.thejungleadventure.com/

You Might Also Like

0 komentar