Indah Indriati

I work hard. I dream big. I love hard. I'm all in.

REVIEW PROGRAM PENERJEMAHAN BERBANTUAN KOMPUTER - HEX EDITOR

By 06.48

     Hey..HOOOO. Kembali lagi bersama kami dengan ulasan yang menggelitik dan menarik tentang penerjemahan yang menggunakan berbantuan komputer. Apa kabar sobat terjemah?? Semoga kabar kalian  selalu seperti Andra & The Back Bone yang selalu sempurna dan harimu selalu Ceria seperti J-Rocks agar harapan dan cita – cita  kalian semua tidak seperti Dewa19 yang Pupus. Oke, tanpa panjang x lebar lagi kita menuju ke inti pembahasan blog ini karena ditakutkan blog ini akan menjadi Top Chart musik Indonesia.
     Setelah review kemarin tentang aplikasi transIt dan  menerjemahkan teks langsung dari video. Kali ini kami akan mereview aplikasi yang mampu mencerahkan harimu, meringankan pikiranmu, menambah wawasanmu, serta mengoyak gawang lawan dengan tendangan elangnya (ups, yang ini khusus buat Tsubatsa aja). Aplikasi tersebut adalaaaahhhh. Dug....Dug...Dug.. (suara drum) jreng.. jreng..jreng  “Hex Editor” Booooommmmm!!!! Terkejut bukan? Sudah kami duga!
     Hex Editor adalah aplikasi terjemahan berbantuan komputer yang dapat menerjemahkan games-games favoritmu, kamu dapat menerjemahkannya kedalam berbagai bahasa; Indonesia, India, Islandia, Isi hati dia (#eaa). Namun, aplikasi ini tidak bisa serta merta menerjemahkan langsung dengan sekali klik atau dengan sekedipan mata seperti sulap Demian atau David Coperfield. Kamulah yang tetap harus mengerjakan (agak kecewa kan???) HAHAHA. Tapi tenang, dibalik kesusahan selalu ada kemudahan. Kalo kamu malas menerjemahkannya sendiri, kami bisa membayar penerjemah dan kamu tinggal duduk manis di samping balkon rumahmu tanpa harus pusing pusing mengartikannnya. Yaps, money talking!!!! Tapi, tentu sensasi menerjemahkannya akan hilang seperti buronan KPK. Dalam menerjemahkan game menggunakan aplikasi ini, ada sebuah sensasi menerjemahkan yang berbeda. Karena kamu bisa menerjemahkan semau mu!!! Paling nanti kamu pusing sendiri HAHAHA.
     Hex editor ini, dapat membantumu memahami beberapa games yang bahasanya sulit dimengerti. Dan kamu dapat menjadi seolah-olah programmer games yang dapat mengartikan sesuai seleramu dan pemahamanmu. Tanpa berlama-lama lagi, tentu kamu sudah tidak sabar untuk melihat step by step serta caranya bukan ??? ini dia, cermati dan nikmati prosesnya!   
Tutorial menggunakan HEX Editor untuk menerjemahkan game NDS:
1. Buka dan jalankan HEX Editor,
2. Open file dan buka game yang akan kalian terjemahkan,
3. Kemudian tekan tombol ctrl+f untuk mencari text string yang akan kalian terjemahkan
Pastikan dalam kotak find seperti itu dan ketik kata apa yang akan kalian terjemahkan di box value,
5. Setelah selesai mencari, ganti kata tersebut dengan terjemahan kalian.
     Perlu diingat bahwa dalam menerjemahkan teks menggunakan hex editor, kalian harus menerjemhakan kalimatnya sesuai dengan space yang teresedia. Bila tidak, terjemahan kalian akan error.(HARAP DIPAHAMI DAN DIRENUNGKAN) agar tidak terjadi error pada game yang dapat mengganggu tidur nyenyakmu dimalam gelap.
     Dan ini adalah beberapa contoh yang telah kami terjemahkan menggunakan aplikasi ini, kami menerjemahkan games Yu-Gi-Oh! GX Spirit Caller. Enjoy...












     Demikian lah review singkat membawa berkat dari kami mengenai aplikasi Hex Editor ini, semoga games kesayanganmu dapat diterjemahkan sesuai keinginanmu. Dan proses menerjemahkan makin menyenangkan agar Nida & Taber makin bahagia di alam sana. beberapa dari kalian mungkin tidak tau siapa mereka, tapi google dapat membantu kalian menjelaskan siapa mereka. Sampai jumpa lagi di review – review aplikasi lainnya sobat Terjemah !!!


THE END


Penulis : Cikal Setiawan, Dendi Nursaputra dan Indah Indriati

You Might Also Like

0 komentar